Blognya Triunt

Kerabat KOTAK Solo

Tag Archives: wonogiri

Si Bebek, Si Pitik (ayam), Si Banyak (Angsa) dan si Mentok

alah2 apa pula ini judul?? itu adalah nama mereka2 yang ada di artikel Ceritaku (persahabatan kami) waktu kecil dulu, nama yang sangat tidak bermutu dan njelehi (ngebosenin), Si Bebek adalah panggilan si Riyan, Si Pitik ah yang ini mah nama besar gue kala itu, Si Banyak (Pesek) dan Si Mentok (Antok), itu nama kami kala itu yang saat ini udah males di panggil dengan sebutan unggas2 itu, nama yang dulu begitu terkenal dikala kami masih suka perang-perangan, masih suka petak umpet yang kalo ngumpet gak terkira jauhnya (smpai ditinggal pulang segala, Kurang ajaaar…!!!). Baca pos ini lebih lanjut

Iklan

Sugeng Riyadi, Selamat Hari Lebaran

Biarpun tanpa baju baru dan ketupat akhirnya lebaran kali ini terlewati, astor/wafer stick, mete, kue sus, roti kecil warna warni (ga tau namanya) yang sebelumnya diumpetin takut dimaling anaknya yang klepto makanan ini kini terhidang penuh, siap dipreteli sama tamu-tamu dan tetangga yang sekedar inget rumah babe setahun sekali ini alias datang bertandang. Baca pos ini lebih lanjut

Mereka kah Calon Pemimpin Bangsa (CPB) itu

Alumni SMPN 1 Wonogiri angkatan 2000

Dulu ketika saya SMP, di belakang kaos olahraga kami tertulis CPB, mungkin yang paham makna dari singkatan itu hanyalah warga SLTPN 1 Wonogiri itu saja, kata Pak Sabali guru olahraga kami saat MOS (Masa Orientasi Siswa) CPB itu artinya Calon Pemimpin Bangsa, dulu saya mendengar makna itu hanya tersenyum saja, mana mungkin orang desa di Wonogiri ini (mereka-mereka ini) bisa jadi pemimpin bangsa, sebuah tulisan yang dulu saya anggap terlihat terlalu idealis dan terlalu narsis, tapi saat ini melihat perkembangannya aku hanya akan berkata, ternyata tulisan CPB itu benar-benar doa, aku baru sadar aku telah salah dengan sedikit terlambat. Baca pos ini lebih lanjut

Nemuin Dia lagi meski hanya lewat Facebook

 

Seperti sapuan hujan ditengah kemarau yang menahun, dan setelah 6 tahun terpisah dan kehilangan kontak semalem aku melihatnya (baca cerita lebih lengkap disini) lagi meskipun hanya dengan facebook, Tuhan, meskipun sekarang kami sudah besar dan tak mungkin kisah-kisah itu terulang lagi, seolah beberapa roll film memori yang kemarin sudah aku lupain sekarang berputar lagi, memutar kisah cinta tentang polosnya anak usia SMP, hmm, ingin sekali ketawa, tersenyum saat teringat buku kumpulan puisiku tentangnya ketahuan kakak trus dibaca keras-keras di depan rumah, sampe ngambek nggak mau makan semeleman, saat kirim surat dengan amplop polos yang biasa dipake buat ngamplop resepsi, waduh terbuka lagi cerita-cerita dikala PMR, hmm, sekedar bercerita cinta pertama tuh emang bener berkesan banget, makanya aku nggak pernah setuju cintanya anak kecil tuh disebut cinta monyet, yang dah gedhe aja malah banyak yang masih kayak cinta monyet, meski aku nggak tahu buat apa tulisan ini, yang pasti aku cuman pengen tulis-tulis aja tentang cerita lama itu. Baca pos ini lebih lanjut

Cahaya Biru Langit Dua Satu

Pagi 21 Februari 2009 ini kotaku menguning, dibidik matahari yang terlihat begitu percaya diri, sepede pikiranku, setelah tadi malam tidur pukul satu, pagi ini dengan sangat idealis aku bangun jam lima pagi, agenda hari ini cukup padat, setelah ada selingan harus pulang ke rumah ekspres cuman buat ambil baju dan buku, sukses deh jam 7 cabut ke wonogiri sambil ditemani warna langit yang membiru dan 45 menit kemudian sampai di Wonogiri, makan nasi goreng dan ambil barang yang mau dibawa trus cabut lagi, jam 9.30 sampai lagi di kartasura dan langsung cabut ke kampus buat presentasi Mata kuliah bahasa Inggris, masih kulihat langit kotaku biru saat itu, selesai presentasi langsung cabut ke Lor In Hotel jam 10.30 buat ikutan seminar KMDGI Baca pos ini lebih lanjut

Sebuah Usul Konsep Branding Tentang Kota Kelahiranku Wonogiri

111

Terinspirasi dari seminar yang diberikan oleh Pak. Irfan Sutikno dari Freshblood Indonesia Solo, tentang branding sebuah kota, saya langsung teringat kota tempat kelahiranku Wonogiri, banyak hal yang sebenernya cukup bisa dimanfaatkan di kota ini, satu anugrah terindah yang ada di kota ini adalah bukitnya yang tidak terlalu tinggi, dari kondisi di atas saya punya ide yang kalo saya bayangin akan membuat kota ini punya ciri khas yang unik, konsep “Letter in the Hill” Baca pos ini lebih lanjut

Wonogiri City View from Google Earth

gambar wonogiri
Ini adalah Tampilan wonogiri jika dilihat dari Google earth dengan modus kemiringan 200 ft.